Cooling System, Kapolsek Kedaton Ajak Warga Sukamenanti Jaga Kamtibmas Selama Pilkada

11/09/2024 18:32:51 WIB 6

Bandar Lampung – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kapolsek Kedaton, AKP Budi Harto, mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama Pilkada

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kedaton saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Sukamenanti, Kedaton Bandar Lampung, Rabu (11/9/2024).

"Pilkada adalah pesta demokrasi, namun kita harus tetap waspada terhadap pihak-pihak yang ingin menciptakan gangguan keamanan. Saya mengajak seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga ketenangan dan menghindari konflik selama Pilkada ini," ujar AKP Budi Harto.

AKP Budi Harto mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif atau ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah persatuan.

"Warga bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan jika menemukan potensi gangguan keamanan, seperti hoaks, politik uang, atau tindakan provokatif lainnya," Kata Kapolsek.

Ia menekankan pentingnya sikap saling menghormati perbedaan pilihan dalam demokrasi.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait keamanan di lingkungan mereka, terutama di masa-masa Pilkada yang rawan konflik.

Salah satu warga, Siti, menyambut baik kunjungan Kapolsek dan merasa terbantu dengan arahan yang diberikan.

"Kami merasa lebih tenang dan siap menjaga keamanan di lingkungan kami selama Pilkada berlangsung," ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan ajakan dari Kapolsek kepada seluruh warga untuk menggunakan hak pilih dengan bijak serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.(*)

Share this post