Kapolsek Tanjung Karang Timur Minta Masyarakat Waspadai Polarisasi pada Pilkada Bandar Lampung

18/09/2024 09:52:03 WIB 6

Bandar Lampung – Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto, mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi polarisasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandar Lampung yang sudah semakin dekat.

 

Hal ini disampaikan oleh Kompol Kurmen Rubiyanto, saat melakukan safari subuh di Masjid Jabal Nur, Jalan Adisucipto, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, Rabu (18/9/2024).

Kompol Kurmen menegaskan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu stabilitas sosial dan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto, mengatakan bahwa pihak kepolisian terus memantau situasi menjelang Pilkada, termasuk potensi penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memicu polarisasi di masyarakat.

“Kami meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” ujar Kompol Kurmen, Rabu (18/9/2024).

Ia juga menekankan peran penting tokoh masyarakat, pemuda, dan ulama dalam meredam potensi konflik.

“Kami mengharapkan dukungan dari para tokoh untuk terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya perbedaan dalam demokrasi, namun tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan,” tambahnya.

Dengan persiapan dan langkah pencegahan yang dilakukan, diharapkan Pilkada Bandar Lampung dapat berlangsung aman, damai, dan lancar tanpa adanya polarisasi yang berpotensi merusak harmoni sosial di masyarakat.(*)

Share this post