Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

29/08/2024 10:28:50 WIB 5

Bandar Lampung - Polresta Bandar Lampung meningkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, selama 1x24 jam.

 

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kelancaran selama pelaksanaan Pilkada di Kota Bandar Lampung.

 

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengatakan bahwa peningkatan pengamanan dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung. 

 

"Kami menerapkan pengamanan ketat di kantor KPU dan Bawaslu di wilayah hukum kami. Personel kami akan berjaga 24 jam penuh untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya proses Pilkada," ungkapnya AKP Agustina Nilawati, Kamis (29/8/2024).

 

Ia menambahkan bahwa pihaknya menempatkan 10 personel di masing masing kantor penyelenggara pemilu, dengan tugas penjagaan selama 1 x 24 jam secara bergantian.

 

Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 ini melibatkan sejumlah personel kepolisian yang ditempatkan di titik-titik strategis di sekitar kantor KPU dan Bawaslu. Selain itu, dilakukan juga patroli rutin di wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

 

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.,  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu. 

 

"Kami meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai, serta melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan," Katanya.

 

Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 ini akan berlangsung hingga seluruh tahapan pemilu selesai, dengan fokus utama pada pengamanan logistik pemilu, kegiatan kampanye, serta penghitungan suara.

 

Dengan langkah-langkah ini, Polresta Bandar Lampung berharap dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang aman, jujur, dan adil.(*)

Share this post