Cegah Aksi Curanmor dan Kriminalitas, Polisi Patroli Kos Kosan di Bandar Lampung

17/09/2024 13:04:28 WIB 4

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung melalui Polsek Kedaton terus melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah dan menekan angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Selasa (17/9/2024).

Salah satunya dengan melakukan patroli dengan menyasar kawasan kost-kostan yang kerap menjadi target empuk para pelaku curanmoR

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengatakan bahwa patroli intensif di area kost-kostan dilakukan sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan curanmor di beberapa titik rumah kost, terutama di kawasan yang banyak dihuni oleh mahasiswa dan pekerja.

"Kami melihat bahwa area kost-kostan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, baik siang maupun malam hari. Oleh karena itu, kami memperkuat patroli dan memberikan edukasi kepada penghuni kost agar lebih waspada," Kata Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Selasa (17/9/2024).

Petugas rutin berkeliling ke kawasan-kawasan tersebut, terutama pada jam-jam rawan. Selain melakukan patroli, polisi juga memberikan penyuluhan kepada penghuni kost tentang langkah-langkah pencegahan curanmor, seperti memasang kunci ganda, memarkir kendaraan di tempat yang aman, serta memastikan lingkungan sekitar tetap dalam pengawasan.

"Kami juga mengimbau agar pemilik kost memasang kamera CCTV di area parkir, serta memperketat pengawasan terhadap orang-orang yang keluar masuk lingkungan kost. Ini penting untuk meminimalisir peluang bagi pelaku curanmor," tambah Kombes Pol Abdul Waras.

Selain patroli fisik, Polresta Bandar Lampung juga membuka ruang komunikasi yang lebih mudah dengan warga, seperti menyediakan nomor hotline yang bisa dihubungi kapan saja jika ada aktivitas mencurigakan di sekitar kost-kostan.

Kapolresta Bandar Lampung menegaskan bahwa pihaknya akan terus memaksimalkan upaya preventif dalam memberantas curanmor, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

"Keamanan warga adalah prioritas kami. Kami akan terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif dan langkah langkah ini akan terus kami lakukan," tutup Kombes Pol Abdul Waras.(*)

Share this post