Safari Subuh, Kapolsek Teluk Betung Timur Minta Warga Ikut Jaga Kondusifitas Selama Pilkada

10/09/2024 08:56:52 WIB 5

Bandar Lampung – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bandar Lampung, Kapolsek Teluk Betung Timur, Kompol Muslikh, mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung, khususnya di wilayah Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Imbauan ini disampaikan oleh Kapolsek Teluk Betung Timur, Kompol Muslikh, saat melakukan safari subuh di Masjid Nurul Jannah, Jalan RE Martadinata, Keteguhan, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Selasa (10/9/2024).

Kompol Muslikh menegaskan pentingnya peran warga dalam menjaga kondusifitas agar Pilkada dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

"Pilkada merupakan momentum penting dalam berdemokrasi, dan kami berharap warga dapat ikut serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Keamanan bukan hanya tugas kepolisian, tapi tanggung jawab kita bersama," ujar Kompol Muslikh, Selasa (10/9/2024).

Kapolsek juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah, terutama yang beredar di media sosial.

"Kami mengimbau warga untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, jangan mudah terpancing dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," tambahnya.

Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif, Polsek Teluk Betung Timur telah meningkatkan patroli dan koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat. Selain itu, Kapolsek juga meminta tokoh agama dan pemuka masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga suasana yang harmonis di tengah masyarakat.

“Kami juga telah menjalin komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pihak-pihak terkait lainnya dan berharap mereka dapat membantu menyampaikan pesan-pesan positif kepada warga agar bersama-sama menjaga suasana aman dan damai selama Pilkada ini,” jelas Kompol Muslikh.

Dengan keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pilkada di Bandar Lampung dapat berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi kota ini.(*)

Share this post