Polisi Bersihkan Tumpahan Solar Buntut Laka Lantas di Jalan Raden Imba Kesuma Bandar Lampung

09/09/2024 18:29:56 WIB 5

Bandar Lampung – Satlantas Polresta Bandar Lampung bertindak cepat membersihkan tumpahan solar yang diduga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan Raden Imba Kesuma, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Senin (9/9/2024) pagi.

 

Sejumlah personel Satlantas yang datang ke lokasi tampak menutupi jalan yang terkena tumpahan solar dengan pasir.

 

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ridho Rafika, mengatakan bahwa pihaknya segera turun ke lokasi begitu mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut.

 

"Begitu menerima informasi, kami langsung menuju lokasi, dan Kami dapati sebagian jalan ada yang basah diduga akibat tumpahan minyak solar, ini salah satu yang kita duga sebagai penyebab laka lantas," Kata Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ridho Rafika, Senin (9/9/2024).

 

Selain faktor adanya tumpahan solar, jalan yang basah akibat hujan juga diduga pemicu terjadinya laka lantas.

 

Sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Senin (9/9/2024), sekira jam 07.00 Wib, yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor terpeleset dan jatuh hingga masuk ke dalam bawah mobil yang juga sedang melintas.

 

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ridho Rafika, mengimbau para pengedara untuk lebih berhati hati, terutama saat hujan.

 

“Kami mengimbau untuk pengendara untuk lebih berhati hati dan waspada, terutama saat hujan, untuk fokus memperhatikan kondisi jalan,” Kata Kompol Ridho.(*)

Share this post